Thursday, November 14, 2013

Setetes Embun Dakwah


Q=Kenapa Aku diuji ???
A=Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan:
“kami telah beriman”, sedang mereka tidak di uji lagi?
‘Dan sesungguhnya kami menguji orang-orang yang seelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesunguhnya Dia mengetahui orang-orang dusta’
(Qs:Al-Ankabut 2-3)

Q=Kenapa Ujian yang menerpaku seberat ini ???
A='Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya’
(Qs:Al-Baqarah 286)

Q=Mengapa aku tidak bisa mendapat apa yang aku idam-idamkan ???
A=‘Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui’
(Qs:Al-Baqarah 216)

Q=Haruskah aku Frustasi ???
A=‘janganlah kamu bersikap lemahdan janganlah pula bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman’
(Qs:Al-Imran 139)

Q=Dapatkah Aku bertahan ???
A=‘Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah, Sesungguhnya tiada tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir’
(Qs:Yusuf 87)

Q=Bagaimana aku harus menghadapinya ???
A=‘Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah keasabaranmu dan tetap bersiap siaga dan bertaqwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung’

(Qs:Al-Imran 200)
‘Jadkanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnaya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’
(Qs:Al-Baqarah 45) 

Q=Apa yang aku dapat dari semua ini ???
A=‘Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka’(Qs:At-Taubah 111)

Q=Kepada siapa aku berharap ???
A=‘Maka katakanlah:”Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal, dan dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arasy yang agung’(Qs:At-Taubah 129)


Semoga bermanfaat Sahabat ^_^
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: