Tuesday, November 19, 2013

Blackberry PIN Finder Peluang Kejahatan Baru

Sebagian gadget dengan platform Android dan IOS sudah dapat diinstal aplikasi blackberry messanger yang telah dinanti-nanti para sosialita. Berbagai macam kalangan baik pelajar, bisnisman, profesional dan executif pastinya akan mencoba aplikasi ini pada gadget mereka.

Tidak sedikit para sosialita yang telah mendownload aplikasi BBM yang berjalan pada Android dan IOS dan penggunanya merangsak naik menyaingi aplikasi sosialita lainnya seperti Whatsapp, Line, Kakao Talk, dengan tujuan agar dapat menambah pertemanan, berdagang bahkan sampai ada yang bertujuan untuk mencari pasangan hidup.

CEO RIM pada saat akan melaunching BBM ke luar platform sangatlah menjengkelkan para "Dedemit Maya" karena ucapannya : Kami (RIM) cukup Kuat dan ampuh untuk siap meluncur pada pada platform yang bukan dari produksi RIM (android dan ios)".

BBM pun meluncur ke platform android dan IOS dengan tersendat sendat pada alwalnya, namun sekarang aplikasi tersebut dari hasil analisa saya pribadi dari gadged yang digunakan sudah dalam kategori stable atau stabil sehingga BBM dapat digunakan seperti aplikasi BBM pada gadget buatan RIM.

Okelah berarti Blackberry Konsisten dengan ucapannya, namun yang menjadi ancaman adalah ,munculnya berbagai macam aplikasi yang berhubungan dengan BBM ini baik pada Apps maupun pada Google Play. aplikasi itu adalah "Blackberry PIN Finder" aplikasi ini adalah aplikasi Free dan ada yang versi bayar yang fungsinya ada menampilkan PIN dari pengguna Blackberry Messengger disertai Nama Penggunanya. Taraaaa Disini saya sempat berfikir inilah awal mula Blackberry yang kata CEO tangguh tadi akan mudah disusupi para dedemit maya. 
Ini bisa menjadi awal mula kejahatan baru muncul dan berbagai praktik terselubung berkembang, bagaimana tidak nama pengguna dan PIN bisa terdeteksi, kalo bukan dari server RIM trus darimana didapat data PIN dan Nama pengguna tersebut. Bahkan kami mencoba membeli paket yang berbayar ada option pilihan negaranya wah,,,,wah,,,wah. Memang RIM terkenal sangat Secure dalam menjaga data namun jika data pin dan nama pengguna dapat disearch seperti ini apa tidak menimbulkan berbagai macam bentuk kejahatan dengan modus baru.


Ah itu pin Boongan yang dilist... Pernyataan itu tidak benar karena setelah nama, jenis kelamin, pin, negara jika dipilih optionnya bisa langsung dibuka pada aplikasi BBM dan kami mencoba pada test mengirim pesan ternyata dibalas berarti direspon dan benar PIN tersebut.

Yang jadi pertanyaan Gathering PIN BBM tersebut dari mana ya?  Apakah dari server yang dikelola RIM?
atau  dari list pin para penjual produk BBM?

yang jelas aplikasi ini bisa dikatakan baik bisa juga buruk. bagi sosialita yang ingin menambah teman sangat dipermudah dengan adanya aplikasi ini, namun bagi Orang yang punya niat jahat ini adalah makanan empuk untuk mencari sasaran target kejahatan hmmmm...Waspadalah Waspadalah :-)


Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: