Wednesday, March 9, 2011

Blackberry Curve 8310

Siapa yang tidak mengenal handset bernama Blackberry. Smartphone ini semakin berkembang dan merakyat dikalangan anak muda, orang tua. RIM adalah pabrikan yang menyokong Blackberry Smartphone. Untuk menggunakan Blackberry tidak perlu harus yang terbaru yang seri jadul pun tidak masalah jika pengguna atau user mengerti kegunaan device tersebut.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang blackberry curve 8310. Sedikit menengok situs e-commerce ebay belakangan ini harga BB curve 8310 melonjak naik mengapa? Berbagai statement saling beradu. Meskipun dari segi tingkat securitas PIN dan imei tidak sebanding dengan BB Huron namun curve bisa dikatakan setingkat dibawah versi Gemini hanya perbedaan navigasi saja. Gambar BB 8310 seperti ini, dan yang warna white lagi buming dicari buyer.

Spesisikasi : Jaringan 2G,EDGE, Camera 2Mpx,Flash,Led, Memori internal 64Mb, External Up 4GB, OS Blackberry 4.2 original support upgrade 4.6, Baterai Lithium 1100 mAh, trackball navigation, GPS integrated, Bluetooth 2.0, Usb Mini connector, Qwerty Keypad,Blackberry Maps,BBM,Media Player.

Dari segi style blackberry curve 8310 nampak besar namun ramping, dengan dilengkapi GPS maka user nantinya bisa menggunakan koneksi satelit sebagai penunjuk arah.

Dalam pemasarannya BB curve 8310 termasuk produk yang banyak di rekondisi ( Refurbish ) namun refurbish bukan berarti jelek hanya beda distributor saja, dan ddiproduksi ulang. yang menjadi kendala pada Blackberry selain huron adalah PIN yang dapat dicloning sehingga banyak seri ini yang suspend PINnya, namun jika kita membeli dari distributor resmi masalah suspend PIN.
Apakah OS dapat diupgrade? tentu saja bisa diupgrade namun maksimal sampai OS 4.5 karena daya prosesor dan memory yang tidak memungkinkan untuk lebih tinggi systemnya, kualitas tidak berbeda jauh dengan seri diatasbya, notivication lancar, BBM lancar. Lebih jelasnya bagaimana cara upgrade  maupun downgrade banyak dibahas di forum asing maupun lokal.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: